Pengertian Viral Secara Umum

Umum Melisa

Pengertian Viral – Kata “viral” sering kali kita dengar belakangan ini khususnya di dunia maya. Namun mungkin sebagian dari pembaca ada yang belum mengetahui ati viral terkait dengan teknologi dan komunikasi. Karenanya Sumberpengertian.com akan mengulaskannya khusus untuk anda. Lets check it out ! 🙂

Pengertian Viral Secara Umum

Pengertian Viral secara Umum

Pengertian viral adalah aktivitas di dunia maya yang menggambarkan penyebaran sebuah informasi melalui media online yang tersebar dengan cepat sehingga membuatnya menjadi populer dan menjadi perbincangan khalayak umum.

Informasi dapat berupa, foto, video, berita dan lain sebagainya. Penggunaan kata viral biasanya di gabungkan dengan kalimat lain. Untuk lebih memahaminya simaklah contoh di bawah ini.

Contoh :

  • Berita kedatangan Raja Salman ke Indonesia menjadi viral di Internet.
  • Video PPAP yang unik menjadi viral pada tahun 2016.
  • Kakek penjual nasi goreng menjadi pemberitaan yang viral setelah videonya diunggah ke Internet.

Baca juga : Pengertian Zaman Praaksara dan Ilmu untuk Mempelajarinya

Pengertian Viral memiliki beberapa arti. Berikut beberapa pengertian dalam dunia marketing, dan kesehatan.

Pengertian Viral dalam Marketing

Viral dalam dunia marketing diartikan sebagai strategi dan proses penyebaran pesan elektronik yang menjadi saluran untuk mengkomunikasikan informasi suatu produk kepada masyarakat secara meluas dan berkembang.

Contoh : Pemasaran viral saat ini menjadi cara yang diperhitungan bagi banyak perusahaan besar guna menaikkan omset penjualan.

Pengertian Viral dalam Kesehatan

Berbeda halnya pada dunia marketing dan pemasaran, pengertian viral dalam dunia kesehatan dapat diartikan sebagai suatu penyakit atau virus.

Contoh : Gejala flu dapat meniru viral patogen pernafasan pada umumnya.

Pengertian Viral menurut kamus Cambridge berasal dari bahasa Inggris dan terbagi ke dalam dua pengertian.

Viral adalah kata sifat yang berhubungan dengan kesehatan (penyakit) yang artinya disebabkan oleh virus seperti terinfeksi virus (penyakit).

Viral adalah kata sifat yang berhubungan dengan internet yang artinya adalah untuk menggambarkan sesuatu yang sangat cepat menjadi populer di kalangan pengguna internet dengan cara mempublikasikan atau mengirim e-mail ke orang-orang. Misalnya foto, video atau informasi lainnya.

Bagaimana sobat apakah artikel ini membantu anda memahami pengertian viral ? Simak terus informasi lainnya pada postingan selanjutnya yaa 🙂

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

Most popular articles related to Pengertian Viral Secara Umum