Pengertian Olahraga Menurut Para Ahli dan Manfaatnya

Olahraga Melisa

Jika sebelumnya kami telah mengulas tentang pengertian Kebugaran Jasmani, kali ini kami akan mengulas pengertian Olahraga. Meskipun sekali kalian tentu pernah melakukan kegiatan yang satu ini.

Pengertian Olahraga dan Manfaatnya

Pengertian Olahraga

Olahraga merupakan suatu bentuk aktivitas fisik yang terencana dan terstruktur yang melibatkan gerakan tubuh berulang-ulang dan ditujukan untuk meningkatkan kebugaran jasmani.

Baca juga : Pengertian Filsafat Pancasila Secara Umum & Menurut Para Ahli

Pengertian Olahraga Menurut Para Ahli

Cholik Mutoir

Pengertian Olahraga menurut Cholik Mutoir adalah proses sistematik yang terdiri atas setiap kegiatan dan usaha yang dapat membantu perkembangan atau pun membina potensi-potensi jasmaniah dan rohaniah seseorang sebagai perorangan, atau pun anggota masyarakat.

Kathryn Marsden

Kathryn Marsden berpendapat bahwa olahraga merupakan salah satu sarana pengusir stress terbaik yang pernah ditemukan oleh manusia.

Jessica Dolland

Pengertian Olahraga menurut Jessica Dolland adalah media pereda stress yang terbaik yang pernah ada. Olahraga dapat mengalihkan pikiran manusia dari rasa khawatir dengan jalan meredakan berbagai ketegangan otot yang ada pada tubuh.

Suryanto Rukmono

Suryanto Rukomono berpendapat pengertian olahraga merupakan setiap kegiatan yang dilakukan untuk melatih tubuh manusia sehingga tubuh terasa lebih sehat dan kuat, baik secara jasmaniah maupun secara rohaniah.

Hans Tandra

Pengertian Olahraga menurut Hans Tandra merupakan setiap gerakan tubuh yang teratur dan berirama yang ditujukan untuk memperbaiki dan meningkatkan kebugaran tubuh pelakunya.

Wikipedia Bahasa Indonesia

Olahraga adalah aktivitas untuk melatih tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani (misalkan catur).

Baca juga : Pengertian Reformasi, Tujuan dan Faktor Pendorong Reformasi

Manfaat Olahraga

Aktivitas olahraga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat olahraga.

  • Memperlancar sistem metabolisme tubuh seperti menyerap nutrisi
  • Meningkatkan kinerja Jantung dan organ lainnya
  • Meningkatkan kinerja otak
  • Melancarkan peredaran darah
  • Mengurangi stress
  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Demikian penjelasan tentang pengertian Olahraga dan Manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Simak informasi lainnya di Sumberpengertian.com 🙂

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

Most popular articles related to Pengertian Olahraga Menurut Para Ahli dan Manfaatnya