Pengertian Lingkungan Menurut Para Ahli !

Posted on

Sebelumnya kita telah membahas materi Seni yakni tentang Pengertian Kerajinan, Yuk beralih pada pokok pembahasan Ilmu Pengetahuan Alam yakni tentang pokok bahasan Lingkungan.

Pengertian Lingkungan Menurut Para Ahli !

Pengertian Lingkungan

Pengertian Lingkungan adalah kombinasi antara kondisi fisik yang mencakup keadaan sumber daya alam seperti tanah, air, energi surya, mineral, serta flora dan fauna yang tumbuh di atas tanah maupun di dalam lautan, dengan kelembagaan yang meliputi ciptaan manusia seperti keputusan bagaimana menggunakan lingkungan fisik tersebut.

Dapat disimpulkan bahwa definisi lingkungan adalah Lingkungan juga dapat diartikan ke dalam segala sesuatu yang ada di sekitar manusia dan mempengaruhi perkembangan kehidupan manusia.

Pengertian Lingkungan Menurut Para Ahli

Setelah mengetahui definisi umum tentang Lingkungan, berikut kami paparkan pengertian Lingkungan Menurut Para Ahli :

Bintarto

Pengertian Lingkungan hidup adalah segalah hal yang berada di lingkungan kita. Baik itu benda ataupun makhluk hidup yang dapat terpengaruh oleh setiap aktivitas yang kita lakukan.

Darsono (1995)

Pengertian lingkungan menurut Darsono adalah semua benda dan kondisi, termasuk manusia dan kegiatan mereka, yang terkandung dalam ruang di mana manusia dan mempengaruhi kelangsungan hidup dan kesejahteraan manusia dan badan-badan hidup lainnya.

Emil Salim

Menurut pernyataan Emil Salim, definisi Lingkungan hidup adalah semua benda, keadaan, kondisi, dan juga pengaruh yang berada dalam ruangan yang sedang kita tempati dan itu mempengaruhi kehidupan sekitar baik itu hewan, tumbuhan, dan juga manusia.

Ensiklopedia Kehutanan

Definisi lingkungan adalah Jumlah total dari faktor-faktor non genetik yang mempengaruhi pertumbuhan reproduksi pohon.

St Munajat Danusaputra

Lingkungan adalah Semua benda dan kondisi termasuk di dalamnya manusia dan aktifitasnya, yang terdapat dalam ruang dimana manusia berada dan mempengaruhi kelangsungan hidup serta kesejahteraan hidup dan jasad renik lainnya.

Sambas Wirakusumah

Lingkungan hidup adalah semua hal yang mencakup aspek eksternal biologis, dimana organism yang hidup dan ilmu lingkungan menjadi tempat belajar aspek lingkungan organism tersebut.

Soedjono

Pengertian lingkungan hidup adalah lingkungan fisik atau jasmani yang terdapat di alam. Pengertian ini menjelaskan bahwa manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan dilihat dan dianggap sebagai perwujudan fisik jasmani.

Otto Soemarwoto

Lingkungan hidup menurut Otto Soemarwoto adalah semua benda dan juga kondisi yang berada di dalam ruangan yang sedang kita tempati dan mempengaruhi kehidupan kita.

Baca juga : Pengertian Kerajinan, Jenis-jenis Kerajinan, dan Contohnya !

Inilah pengertian Ligkungan Menurut Pendapat Para Ahli. Semoga artikel yang kami sajikan di Sumberpengertian.com ini dapat bermanfaat bagi sobat yaa 🙂 Simak terus artikel dari kami yaa karena kami akan terus mengupdate informasi pendidikan setiap hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *